Community

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Master 2023 Kembali Lagi

ARSNewsy-, Turnamen Bulutangkis bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2023 kembali akan menyapa badminton lovers Indonesia. Gelara yang akan berlangsung di Istora Senayan itu  merupakan bagian dari seri Super 500 BWF World Tour Circuit. Turnamen berlangsung antara tanggal 24 – 29 Januari 2023, diikuti lebih dari 190 atlit dengan jumlah uang hadiah sebesar 420.000 Dollar AS.

Ketua Umum PBSI Agung Firman SampurnaMeski bertajuk World Tour Circuit, namun turnamen ini menjadi salah satu yang disorot dalam kalender olahraga, karena menciptakan pengalaman luar biasa bagi para penggemar, dan telah diikuti oleh banyak atlit kelas dunia. Turnamen lalu pada tahun 2022 telah menjadi saksi bagi ganda pebulutangkis tuan rumah yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang berhasil meraih medali emas di hadapan penggemarnya.

Tahun 2023, penggemar dapat menikmati aksi dari pebulutangkis tuan rumah seperti Marcus Gideon, Anthony Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan banyak lagi, yang akan berkompetisi untuk kejayaan Indonesia selama enam hari penuh.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, mengatakan, “Indonesia adalah rumah untuk olahraga bulu tangkis, dan Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang akan digelar pada bulan Januari akan menjadi landasan terbang yang tepat bagi para atlit untuk memulai musim ini. Dukungan yang luar biasa dari penggemar di seluruh tanah air tentunya akan membangun kepercayaan diri atlit yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal di akhir musim pertandingan”, katanya dalam jumpa pers turnamen ini di Jakarta, Rabu (6/12/2022).

Diungkapkan pula oleh Agung Firman Sampurna, terima kasih kepada PT Astra Daihatsu Motor atas kontribusinya terhadap kemajuan bulutangkis Indonesia dengan menjadi sponsor Indonesia Masters Super 500 sejak tahun 2018. “Kami berharap kolaborasi ini terus berjalan saling menguntungkan demi kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia”, ujarnya.

BACA JUGA :  KONI PUSAT LANTIK PP PBSI MASA BAKTI 2020-2024

Terlepas dari signifikasinya bagi atlit, turnamen akan tetap menghadirkan pengalaman yang unik dan simbolis bagi penggemar bulu tangkis di Indonesia. Bersama Daihatsu, yang membawa bendera sponsor turnamen kami bertujuan membuka cakrawala baru untuk memikat dan melibatkan penggemar yang hadir.

Sri Agung Handayani, Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu MotorSri Agung Handayani, Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor mengatakan, sejak awal kolaborasi, mereka sangat bangga atas kemitraan dengan PBSI dengan menjadi pendorong olahraga bulu tangkis di Indonesia melalui  Indonesia Masters.

“Dunia telah berubah, tetapi misi kami akan terus berlanjut. Bersama-sama kami akan terus menemukan jalan yang baru dan menarik untuk meningkatkan pengalaman bagi semua yang terlibat dalam turnamen. Kami telah meraih kesuksesan dengan menjadi sponsor utama Indonesia Masters, dan kali ini, bersama dengan PBSI, kami bertujuan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan dalam menikmati bulu tangkis kelas atas bagi komunitas dan penggemar”, tutur Sri Agung Handayani.

Pebulutangkis nasional, Kevin Sanjaya mengungkapkan bahwa Indonesia Masters telah menjadi turnamen yang luar biasa untuk mengawali musim baik bagi atlit maupun penggemar. “PBSI sungguh luar biasa karena terus dapat melampaui batasan maksimal dan mengupayakan pertumbuhan bulu tangkis Indonesia yang stabil selama dekade terakhir. Pada turnamen yang akan datang, saya rasa semuanya dapat mengharapkan pengalaman yang tak terlupakan”, ungkapnya. (wemfauzi; foto humaspbsi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *